Persiraja Kalahkan Pimpinan Klasemen Sriwijaya
Luis Irsandi meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Sriwijaya. Foto: MO

Persiraja Kalahkan Pimpinan Klasemen Sriwijaya

BANDA ACEH - Persiraja kembali melakoni laga kandang menghadapi pimpinan klasemen wilayah barat Sriwijaya, Jumat (27/9) malam di Stadion H Dimuthala, Lampineung, Banda Aceh.

Sejak dimulainya pertandingan, Persiraja lebih menguasai pertandingan, bola-bola pendek yang dimainkan Defri Rizki dan kawan-kawan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Harus diakui, pertahanan Laskar Wong Kito--julukan Sriwijaya--terlalu sulit untuk ditembus oleh anak asuh Hendri Susilo. Terbukti hingga babak pertama berakhir, Persiraja belum mampu membobol gawang yang dijaga Hendra Mole.

Padahal, Andre Abubakar memiliki satu peluang yang membuat seluruh stadion bergemuruh, namun tendangan keras pemain asal Ternate itu hanya bersarang di luar gawang.

Memasuki babak kedua, Huznuzon sempat hampir mencetak gol, namun sundulan kerasnya berhasil dibendung oleh pemain Sriwijaya.

Tak ada yang berubah dibabak kedua, Persiraja kembali menguasai permainan, tak ada peluang yang berhasil diciptakan oleh anak-anak Sriwijaya, bahkan permainan hampir setengah lapangan dikuasai Laskar Rencong.

Husnuzon kembali mendapatkan peluang lewat titik putih setelah Andre Abubakar dijatuhkan di wilayah terlarang. Wasit Choirudin menunjuk titik putih, namun Husnuzon yang ditunjuk sebagai algojo tidak mampu menjalankan peran itu, tendangan berhasil ditipis kiper Sriwijaya, Hendra Mole.

Selanjutnya, intensitas pemainan semakin tinggi, Muklis Nakata dan kawan-kawan terus mengembur pertahanan Sriwijaya.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Lampineung terjadi, gol itu tercipta setelah Hendra Mole tidak mampu mengamankan dengan baik tendangan bebas Fery Komul, Luis yang berada di depan kiper Sriwijaya langsung menyapu bola itu.

Petaka memang menimpa Sriwijaya, setelah gol itu, Hendra Mole terpaksa dipapah keluar lapangan dan digantikan kiper cadangan Galih Sudaryono. Pasalnya Hendra mengalami cedera karena benturan keras dengan pemain Persiraja di kepala.

Menit-menit akhir pertandingan, Sriwijaya sempat beberapa kali menciptakan peluang, namun kerasnya pertahanan yang dijaga Andika Kurniawan dan kawan-kawan, peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan, gol tak kunjung terjadi lagi. Akibatnya Sriwijaya turun ke posisi dua klasemen, sementara Persiraja tetap berada di posisi tiga. Kini pimpinan klasemen dikuasai Persita Tanggerang.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo, mengaku kemenangan tersebut bisa mempertegas anak asuhnya masuk babak ke delapan besar.

"Malam ini Persiraja dapat perlawanan yang bagus dari Sriwijaya," kata Hendri Susilo.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya Kas Hartadi tidak berkomentar terkait laga itu. Ia hanya mengucapkan selamat atas kemenangan Persiraja dan mampu meraih tiga poin.

"Kami semuanya sudah bekerja dengan baik, selamat kepada Persiraja dan berhasil mengamankan poin," ujarnya.

Leave Comment

Loading...