Persiraja vs Sriwijaya: Perang Tim Papan Atas
Pelatih Persiraja, Hendri Susilo bersama Pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi yang diapit dua pemain. Foto: MO

Persiraja vs Sriwijaya: Perang Tim Papan Atas

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke 19 Liga 2 musim 2019 di Stadion H Dimurthala Lampineung, Jumat (27/9) malam.

Lantak Laju yang berada di posisi tiga klasemen sementara harus mampu mengamankan poin agar bisa lolos ke delapan besar. Apalagi Sriwijaya merupakan tim kuat yang saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara wilayah barat.

Pertandingan itu akan seru karena merupakan perang tim papan atas. Dimana keduanya merupakan klub yang berpeluang lolos ke delapan besar. Namun semuanya bisa terjadi apabila klub-klub yang bertengger di papan atas saat ini tidak mampu memanfaatkan sisa laga yang ada.

Dua pemain bawah Persiraja, Agus Suhendra dan Eriyanto dipastikan tidak bisa diturunkan dalam laga penuh gengsi itu. Namun, Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo sudah menyiapkan peganti dua pemain itu untuk menjaga palang pintu Persiraja.

Begitu juga Sriwijaya, tiga pemain inti mereka tidak dibawa karena dalam kondisi cedera, yakni Zulkifli Syukur, Bobby Satria dan Nerius Alom.

Hendri Susilo mengaku secara umum anak asuhnya sudah siap tampil untuk menghadapi Sriwijaya. Ia berharap apa yang disepakati bersama pemain bisa terealisasi dengan baik agar mempercepat lolos ke delapan besar.

"Kami sudah siap, cuma dua pemain yang tidak bisa kami turunkan yakni Agus dan Eriyanto," kata Hendri Susilo dalam jumpa pers, Kamis (26/9) di Banda Aceh.

Namun, Hendri Susilo mengakui tidak ada masalah terkait dengan dua pemain inti yang absen dalam laga itu. Pasalnya, ia sudah mempersiapkan pengganti yang bisa bermain dengan maksimal untuk mengamankan poin di kandang.

"Saya rasa tidak masalah dengan tidak mainkan dua pemain inti kami, saya sudah siapkan pengganti," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku anak asuhnya tidak pernah merasakan bermain malam hari. Namun ia sudah meminta kepada anak asuhnya itu tetap fokus dan memberikan permainan terbaik.

"Persiraja tim tangguh, apalagi main di kandang sendiri sudah terbukti, sulit tim tamu mencuri poin di homenya," ujarnya.

Kas membeberkan kalau tidak memili target muluk-muluk, satu poin saja sudah cukup untuk mengamankan mereka di puncak klasemen dan lolos ke babak delapan besar.

"Setengah gol saja sudah cukup bagi kami, asal ada poin," kata Kas Hartadi.

Leave Comment

Loading...